Uncategorized

Rahasia Istana Paling Terkenal di Jerman

Tiap tahunnya, sekitar 1,5 juta turis singgah di Neuschwanstein, istana paling terkenal di Jerman. Keindahannya jadi faktor yang menarik turis. Tapi juga misteri Raja Ludwig II, yang dulu tinggal di istana itu.

19409525_303

Ikon Istana Jerman

Berdiri di lokasi yang memukau. Istana Neuschwanstein adalah salah satu istana paling romantis dan jadi atraksi wisata unggulan. Istana dibangun 1869 sampai 1886 di bawah perintah Raja Ludwig II. Istana itu juga dikenal sebagai “Istana Sleeping Beauty.” Lokasinya dekat desa Hohenschwangau dan kota Füssen, di negara bagian Bayern, dekat perbatasan Jerman-Austria.

19565627_303

Tempat Bersembunyi Raja Pemalu

Tahun 1864, Ludwig II naik tahta jadi Raja Bayern dalam usia 18 tanpa pengalaman apapun. Negaranya dikalahkan Prusia dua tahun setelahnya. Untuk lari dari realita yang menyedihkan, raja yang pemalu dan misterius itu mendirikan tempat bersembunyi mewah, seperti Linderhof dan Herrenchiemsee. Ia dirikan Neuschwanstein di atas dua istana Abad Pertengahan.

 

19510259_303

Impian Masa Kecil

Dari Neuschwanstein tampak istana lain, Hohenschwangau (foto). Ini tempat tinggal Raja Ludwig II masa kecil, dan mungkin jadi inspirasi kekagumannya atas cerita rakyat dan arsitektur Abad Pertengahan. Neuschwanstein kemudian jadi model bagi istana dalam dongeng Sleeping Beauty, yang jadi ikon di Disneyland yang dibuka 1955.