Jerman dikenal sebagai tujuan ideal untuk menuntut ilmu. Teknologinya yang selalu uptodate dan fasilitas pendidikannya yang lengkap serta murahnya biaya kuliah membuat jumlah mahasiswa Indonesia yang belajar ke Jerman selalu bertambah setiap tahunnya. Pemerintah Jerman sendiri menginginkan banyak warga Negara asing untuk menuntut ilmu di Jerman, dan mereka memberikan beasiswa dan pinjaman tanpa bunga jika warga asing tersebut tidak mampu menanggung biaya pendidikan. Sayangnya peminat pelajar Indonesia untuk belajar di Jerman tidak sebanyak Amerika atau Australia disebabkan karena kendala bahasa, dimana bahasa pengantarnya kebanyakan menggunakan bahasa Jerman.

Hal yang harus kita lakukan sebelum kita mendaftar ke salah satu universitas adalah belajar Bahasa Jerman. Bahasa Jerman adalah bahasa pengantar dan ini wajib dikuasai jika ingin belajar di Jerman. Kami Progress Prima Indonesia membuka kelas bahasa Jerman  yang berada di jakarta.

Ijasah bahasa Jerman dari Progress Prima Indonesia diakui sebagai persyaratan kemampuan bahasa. Setelah mengantongi sertifikat bahasa Jerman, sebelum memasuki dunia perkuliahan para mahasiswa asing diharuskan untuk menempuh persiapan pendidikan selama 2 semester di Studienkolleg, yang gunanya untuk membiasakan mahasiswa asing dengan penggunaan bahasa Jerman dan sistem kuliah di Jerman.
Untuk mendaftar, kamu bisa download formulirnya di sini atau bisa  menanyakan informasi lebih lengkapnya ke Progress Prima Indonesia dengan mengirimkan email ke info@studijerman.com atau langsung datang ke kantor kami.