ARTIKELEVENT

Jangan Salah Pilih Kuliah, Ini yang Tren di Era Industry 4.0

Guna menghadapi revolusi industri 4.0, SistemPendidikan di Indonesia harus di tingkatkan.!

 

“Pengembangan SDM jika dikaitkan dengan masalah globalisasi, tentunya tidak lepas dari ranah revolusi industri 4.0. Untuk itu, Pembekalan sejak usia dini sangat dibutuhkan demi mencetak Generasi  muda yang unggul dimasa depan,” kata Don Haidy Abel, di Jakarta, pada hari Rabu (20/11).

“Berdasarkan data The World Economic Forum, terjadi beberapa asumsi kemungkinan pergeseran dunia kerja. The World Economic Forum memprediksi pada 2022 dunia kerja yang menggunakan mesin mungkin berada di kisaran 48 persen. Berarti yang menggunakan tenaga manusia sebesar 52 persen,”

Kata Head of International Networking, salah satu BUMN saat Membuka acara Seminar Pendidikan di SMA Labschool Jakarta.

Untuk dapat menciptakan generasi muda yang Unggul tentu harus didasari dengan beberapa aspek antara lain;

Pendidikan, Siswa/I harus dapat menempa pendidikan terbaik dengan kualitas tinggi sehingga dapat menyerap ilmu yang betul-betul dibutuhkan masa depan.

Ilmu Pengetahuan, menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk di perhatikan oleh Generasi Muda Indonesia demi menghadapi tantangan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dan MPAC (Master Plan Asean Connectivity 2025), dengan mengeyam pendidikan tinggi dan Ilmu pengetahuan yang berkualitas diharapkan dapat  bersaing.

Karakter Juara, harus di tanamkan sejak saat ini demi membuat Generasi muda mempunyai Etos kerja Positif sehingga siap dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.

Dalam menyambut Era Revolusi Industri 4.0, Presiden Joko Widodo , telah merencanakan Roadmap  untuk Making Indonesia 4.0, dari adanya roadmap ini Indonesia di harapkan mampu meningkatkan daya saing Industri nasional di kancah Internasional , serta menjadikan Indonesia sebagai 10 Negara ekonomi terbesar didunia ditahun 2030.”Ujar Dosen tetap salah satu Universitas di Indonesia(20/11)

Untuk hal itu demi menciptakan generasi emas 2030, PROGRESS menawarkan peluang besar pendidikan terbaik di Negara pelopor Industri  4.0 “Jerman”, dengan background Negara pendidikan terbaik yang terletak di Jantung eropa di kelilingi 49 negara, Jerman menjadi pilihan Negara Pendidikan yang tepat, dan berpotensi besar untuk membangun Jejaring Lokal dan Internasional , dengan pengalaman sejak 2004, kami Yayasan PROGRESS Prima Pendidikan, berkomitmen tinggi untuk mengabdi dan memajukan pendidikan di Indonesia , kami memberikan Program Bimbingan  yang terbaik , sehingga siswa/i dapat dengan siap melanjutkan pendidikan tinggi nya di Jerman .

“Saya berharap dengan adanya Peluang Besar Pendidikan Tinggi di Jerman , mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang skill dan kompetensi yang dibutuhkan pada era glogalisasi dan teknologi guna menghasilkan SDM yang unggul melalui pendidikan tinggi di Negara pelopor Industri 4.0