Hari Pertama Sekolah

 

Hari pertama sekolah ya? Hmm.. saya sekarang sudah menginjak bangku kuliah, tapi jujur masa – masa sekolah khususnya SMA, masa-masa mengenyam pendidikan yang paling enak menurut saya. Tidak se-ribet kuliah yang segalanya dituntut mandiri. Dan bahkan, tugas kuliah itu sepertinya 5 kali lebih berat dari tugas saat sekolah.

Kembali ke topik, hari pertama sekolah setelah liburan itu rasanya adalah hal yang paling ditunggu. Kenapa ? Karena rasanya sudah bosan diam dirumah, dan banyak hal yang ingin diceritakan pada teman-teman mengenai apa yang di dapatkan saat liburan. Selain itu, juga hari pertama sekolah itu, momen dimana setiap orang menunjukkan atau pamer apa saja yang baru. Seperti Seragam Baru, Sepatu yang masih mengkilap, tas dengan gambar dan model yang unik (cenderung pada model dan gambar yang aneh) ,  pamer HandPhone baru, sampai – sampai ada yang pamer pacar baru, kendaraan baru sampai penampilan baru. Yang dulu rambutnya berwarna hitam, kini agak berwarna pirang. Yang dulu matanya normal, kini berkacamata.

Momen saat hari pertama sekolah itu, bagi para senior (kelas yang lebih atas), biasanya “mengincar” para adik kelas yang masih imut-imut dan manis-manis buat dijadikan teman spesial (kalau bahasa gaul nya katanya “berondong”). Momen pertama masuk sekolah, momen dimana kita berebut tempat duduk. Mencari teman duduk yang dianggap “cocok” dan sehati dalam suka maupun duka. Atau mencari tempat duduk yang strategis . Ini berguna ketika ada ulangan atau ketika ada tes dadakan. Mencari tempat duduk yang kebetulan berdekatan dengan teman yang lebih pintar, sehingga jika kita tidak tahu apa-apa, bisa sekedar nanya, atau kalau ada peluang nyontek ! Hari dimana mengamati siapa saja guru yang galak, guru yang manis, atau guru yang cuek. Semua hampir terjadi pada hari pertama masuk sekolah.

Itu pengalaman ketika saya SMP dan SMA. Berbeda lagi saat SD dulu. Seingat saya, tangisan dan jerit histeris anak-anak terdengar di seluruh penjuru kelas. Jika ada 1 saja yang menangis, maka virus tangisan itu akan merembet ke anak yang lain. Lucu jika melihat anak kecil (kelas 1 SD ) yang pertama kali masuk sekolah. Tangannya erat seolah enggan jauh dari orang tua nya. Wajahnya polos, dan seragam serta tas nya lebih besar dari ukuran tubuh mereka. Benar-benar pengalaman yang tidak terlupakan. Pengalaman ketika Hari Pertama Masuk Sekolah

 

 

 

sumber : http://www.kompasiana.com/handydannu/hari-pertama-sekolah-itu_551247a28133118154bc63bb