3 BIDANG STUDI YANG PATUT DIPELAJARI DI JERMAN

Sebagai tempat lahir dari BMW, Volkwagen, Audi, adidas dan Mercedes, kuliah di Jerman memungkinkan kamu untuk belajar di salah satu negara dengan teknologi termaju di dunia, dan dikelilingi oleh banyak merek ternama di dunia. Jerman adalah tempat terbaik untuk kuliah teknik dan sains. Fasilitas-fasilitas canggih yang tersedia di universitas tidak terdandingi. Selain Inggris, Jerman juga merupakan salah satu negara Eropa berperingkat tinggi.


Teknik Sipil

Sebuah kualifikasi dalam teknik sipil dari universitas ternama di Jerman akan menempatkan kamu di posisi yang unggul, baik untuk menimba pendidikan lebih lanjut atau di pasaran kerja. Di mana lagi tempat terbaik untuk kuliah teknik, jika bukan di Technische Universität München (TUM), yaitu universitas terbaik di Jerman untuk teknik (ke-53 terbaik di dunia dalam peringkat Times Higher Rankings 2016). TUM memiliki perjanjian gelar ganda dengan lebih dari 20 universitas, dan lebih dari 170 universitas di seluruh dunia, jadi, sangat terhubung secara internasional.

 

Fisika & Astronomi

Bidang lainnya untuk dipelajari di Jerman adalah fisika dan astronomi, yang dapat menikmati pendanaan penelitian dari pemerintah Jerman. Baik kamu menginginkan karir sebagai ahli riset fisika, atau menjadi ahli black-holes dan alam semesta selanjutnya, prospek kuliah Fisika di Jerman sangatlah menarik! Ludwig-Maximilians-Universität München adalah universitas papan atas dalam peringkat QS subject rankings untuk bidang studi ini, kemudian diikuti oleh TMU, Ruprecht-Karls-Universitaet Heidelberg dan KIT, Karlsruhe Institute of Technology.

Teknologi Informatika  

Kuliah TI dapat dibilang sebagai investasi masa depan. Dengan kemajuan teknologi di setiap industri, selalu akan ada lowongan kerja yang bisa dipilih sewaktu kelulusan. Dimana lagi tempat terbaik untuk kuliah TI, jika bukan Jerman? Seperti biasa,TUM menempati posisi atas di sini, yaitu ke-32 di dunia untuk ilmu komputer & sistem informatika.  Humboldt-Universität zu Berlin, KIT, Karlsruhe Institute of Technology dan Ludwig-Maximilians-Universität München juga berada di papan atas. Jangan lupa mengecek RWTH Aachen University, universitas teknologi terbesar di Jerman.

 

Select Language >>